Andhinipramitha's Blog

Juni 30, 2010

pelajaran hidup dari PKR ’08 :’)

Filed under: Uncategorized — andhinipramitha @ 7:07 am

BANGGA.

Ya, mungkin itu satu kata yang tepat buat gambarin perasaan saya kepada para penghuni PKR ‘08. saya merasa bangga bisa berada ditengah-tengah kalian semua. kalian tau kenapa? karena kalian semua adalah orang-orang yang hebat. bangga banget bisa punya temen-temen yang amat luar biasa. Ditambah lagi, saya bisa dapet banyak pelajaran berharga dari hasil berteman dengan kalian,hoho. ya, dari semuanya. tak terkecuali satupun! J

Hmmmmm..

wahai anak himatis binti ngechulers, mungkin kalian ga sadar uda ngasih banyak pelajaran ke saya, tapi inilah kenyataannya.

saya, belajar kesederhanaan dari ajib. karena dari kesederhanaan yg ada didirinya itulah lahir ilmu ikhlas yang akan membawa kita pada keadaan dimana akan selalu terucap kata ‘semua akan baik2 saja’. Mengagumkan bukan?!

belajar lebih cinta pada orang tua dari aji. well, walaupun ni anak sering geje, tapi saya akui kalau anak tambun yg satu ini sangat sayang sama mamahnya. good boy.

belajar tanggung jawab pada hidup dari amat. hebat kalo denger cerita wong jowo satu ini, walaupun jadinya repot, tp saya tau itu semua dy lakuin buat keluarganya. sungguh anak yg berbakti.

belajar kepemimpinan dari anom. selain punya hati yg lemah gemulai layaknya wanita *ups :Pv*, dibalik badannya yg gede menjulang itu dy juga punya jiwa yg saya akui, berpotensi buat jadi pemimpin. sangat salut.

belajar kelembutan dari anun. ibu yg satu ini emang lembut banget, dari mulai cara bicara, jalan, ketawanya pun lembut. ckckck pengen bgt kaya wanita lembut ini.

belajar rendah hati dari anti. jd jangan tertipu kalo ngobrol ma cewe dari tangerang yg gahul ini, klo dy sering bilang kerjaannya tidur mulu, padahaaal aktivitas yang bisa dy dapet dan dikerjain satu hari itu segudang. kasih jempol dah buat anti.

belajar kegesitan dari andri. yup, manusia super duper cepat ini gada tandingannya kalo soal adu gesit. pengen bgt kaya dy biar ga lelet karna ketinggalan metro mulu.

belajar cara bergaul dari boning. cewe yg sudah saya anggap nenek sendiri inih saya akui pinter bgt bergahul. silakan tanya pada yg seangkatan, kaka tingkat, asdos, sampe dosen pun banyak yg kenal dy. uda gitu pasti hapal dg logat khasnya. bener2 seneng punya tmn yg ramah ky boning.

belajar ketegasan dan  kepedulian dari iyosh. jangan takut dulu kalo liat tubuhnya yg tinggi menjulang untuk ukuran wanita (maklum,krn saya bantet). karna wanita ini sering menghibur kita dg gaya eksotis yg dy punya. gabakalan abis, krn stok gayanya selalu berlebihan :p saya juga salut bwt ketegasan dy klo ngadepin org. dan untuk kepeduliannya, saya sering tersentuh akan hal itu.

belajar jadi cewek sejati dari deden. gatau kenapa kalo ngeliat si nenk inih bawaanya anggun, uda gitu ga jaim dan easy going. itu yg saya seneng klo ngobrol ma dy. kapan2 kursus ah ma nenk hihihi.

belajar memperluas cara pandang ttg hidup dari dea. salut kalo uda bicara ttg hidup ma dy. mungkin krn sifat positifnya yg sensitive sama kejadian disekitar kali yah, jd berasa selalu bisa nangkep arti dari setiap perjalanan hidup. cowo yg satu inih juga bisa dibilang hebat kalo uda berkata2. terarah, jelas, dan mudah dimengerti, cocok buat presentasi.

belajar ngatur prioritas dari dwi. temanku yg satu inih pasti pinter buat ngatur prioritas. soalnya kalo ngeliat dy, berasa uda tau apa yang harus dikerjain setelah ini. alhasil, semua tugas bisa dselesein, dg hasil yang baik pula. mantab dah.

belajar kecuekan dan‘always happy n taf’ buat ngadepin hidup dari deppy. jangan diliat dari fisiknya yang kadang2 bertingkah kebocahan, karena perempuan yg satu inih kuat bgt buat ngejalanin hidup. mungkin itu didukung dg sifat cueknya, yg terkadang inspiring bgt bwt saya. salut buat semangatnya. (karna saya belum tentu bisa)

belajar kemandirian dari eboy. beuh,kalo ngeliat cewe yg satu inih, keliatannya sibuuuk bgt, tp bisa dibawa santai krn sifat kemandiriannya yg ga tergantung ma org lain. pengen bgt bisa ngatasin semua yg uda seharusnya cuma diri sendiri yg jalanin.

belajar kedewasaan dari esa. dari mulai pakaian yg dewasa kaya ibu guru, sampe hal2 dewasa pun dy semua tau hohoho :p yang membuat saya suka belajar dari dy itu karena orgnya asik dan terbuka.

belajar enjoy menikmati hidup dari erlis dan siwi. entahlah,tapi kalo ngeliat erlis dan siwi kayaknya hidupnya enjoy bgt, berasa gada beban tugas dan segala kerumitan hidup. pengen deh sekali2 kaya gitu, ajarin ya erlis dan siwi hohoho =)

belajar jd serba bisa dari nume,hohoho. abis asik bgt klo ngeliat dy, bergahul ke cewe?okeee ciiiin. bergahul ke cowo?lanjuuut boooy.😀 dan yang paling membuat saya termotivasi, wlwpun tomboy gini,si cantik nume inih uda ngajar jadi bu guru SD lho. (hwaaa mauuuu >.<)

belajar kerapihan dari honey. pokoknya, klo ngeliat dy uda kaya bu guru beneran deh. bajunya, roknya, sepatunya, ampe tulisannya pun rapih kaya bu guru ckckck hebat. tp bu guru yg satu inih ttp asik klo d ajak ngecul bareng hahahai.

belajar enterpreuner dari hesti. hebat klo ngeliat si hesti, uda bisa nyari duit sendiri dari hasil jualan pulsa, uda gitu masih sempet2nya lg nyari bwt nambahin dari hasil ngajar. (sedangkan saya jajan mulu kerjaannnya -.-)

belajar easy going dari ichud. wah pkoknya klo ngeliat dy keliatan deh easy goingnya. dan jangan salah, si ichud ini jago banget klo disuruh ngerangkai alat,apalagi dipraktikum fd2. ckckck keren.

belajar jadi ibu rumah tangga yang gahul dari ikey. klo ngeliat temenku yg satu inih, kayaknya uda siap bgt nikah hihihi. setia ma lakinye, punya tanggung jwb, ckp dewasa dan peduli bgt sama temen. si ikey inih jg uda saya nobatkan menjadi slh satu temen ngerumpi paling asik di pkr. ketawa mulu soalnya! hahaha

belajar berpikir kritis dari jihad. walaupun cowo ini kerjaannya ngeledekin, tp saya salut dg pikirannya yg kritis. dari obrolan tiap pagi dikantin (nganterin beli pisang), bisa keliatan kalo si jidad ini juga termasuk cowo yg ckp dewasa.

belajar teknologi dari joko. yak, cowo berkacamata inih jago banget kalo uda masalah IT beserta tmn2nya itu. walaupun dy suka bertingkah konyol dan kekanak2an, tapi saya salut dg kemauan keras dy kalo uda ngejar materi kuliah. seneng bgt punya temen low profile ky dy.

belajar menghargai orang lain dari lia. si bocil yang orang pandang bersifat kekanak2an inih (adeknya joko) menurut saya sangat menghargai org lain. berasa bgt kalo uda ngobrol2 banyak hal ma dy. uda gitu gampang n enak diajak ngecul karna emg hobinya jalan2 hihi.

belajar memikat hati cowo dari mila. hahaha. cewe yang satu inih jago banget kalo uda soal cowo. soal dandan juga. ampun dah. sekali2 ajarin donk mil, abis banyak yang bilang kalo saya galak sama cowo hahaha (ga penting jg sih sebenernya hehe :p)

belajar ‘bener2 belajar’ dari mutia. beuh, gatau deh gmn cara belajarnya, yg pasti otak cewe padang inih manstab banget kalo uda soal menghapal. jd jgn percaya kalo si uti bilang belom belajar, karna bisa jadi belum belajarnya dy = uda belajarnya saya.

belajar berusaha perfect dalam segala hal dari imur. salut banget sama wanita minang yg satu inih, apapun yg dy kerjakan, selalu berusaha maksimal dan perfect dimata org. dan ga heran, hasilnya pun kbanyakan perfect. asik bertemen sama dy, apalagi qt pny kesamaan, sm2 fans berat archie. hihihi.

belajar kepekaan dan ‘care sama temen’ dari nopi. sahabat saya yg satu inih emg peka bgt sama sekitar. walaupun terkadang jadinya perasaannya terlalu peka, tapi saya seneng dg kepeduliannya ituh. uda gitu dy ga segan2 bagi ilmunya ke kita2.

belajar ngechul bareng sama septy dan rosmele. hohoho. dua teman saya inih emang gada matinya deh kalo diajak ngechul bareng. jalan2 berdua kaya pinang dibelah kapak ataupun dengan ke-ngechul-annya sendiri2. si rosmele ngechul dengan jalan2 setiap minggunya, dan si sepcuy ngechul dg beronline ria setiap harinya. guru saya dy klo uda urusan dumay. hihihi. tp biarpun gitu, materi dikuliah masih aja bisa tetep oke. salut deh buat kalian berdua.

belajar ‘rajin tapi tetep gaya’ dari titah dan maya. kalo ada tugas ato laporan,jgn tanya dua anak inih. pasti udah. dan herannya, uda rajin tapi bisa tetep gaya, kaya si titah yang selalu uptodate tentang film2 bioskop dan rajin kesalon, dan maya yang masih sempet berorganisasi di blmj. (kalo saya boro-boro)

belajar kuat menjalani hidup dari sabil. salut banget ma temenku yang satu inih, uda bisa manajemen waktu, berorganisasi, kuliah jalan terus, dan masih mau meluangkan waktu buat sahabat2nya. jadi klo ada yg bilang biasanya anak tunggal itu manja,itu ga berlaku buat seorang wonderwoman kaya etun.

belajar menerima apa adanya dari una. cewek yg doyan bakso inih gampang banget buat legowo nerima apa adanya. sabar bgt kaliatannya. tp kalo uda soal makanan, jadi sangar karna ngambil sambelnya ga kira2. bener2 padang sejati, hebat una.

belajar kesetiakawanan dari vegi. pasti beruntung yah yg punya sahabat kaya vegi kayaknya setia banget, bisa diliat klo lg sama erlis, tp jgn salah, biarpun pendiam gini, dy lebih gahul daripada saya klo soal idola cilik. dy distributor video dan lagu2 icil. maju terus vegi! hohoho J

belajar kepercayaan diri dari tapsy. cowok dewasa inih pnter bgt klo uda soal meyakinkan orang lain. kepercayaan dirinya pun luar biasa. dy juga salah satu pria yg sangat menghargai wanita. apalagi soal bahan2 kimia, beuh uda kaya ilmuwan. salut bgt buat tapsy, multitalented.

belajar kesabaran dari yunica. pokoknya, kalo ngeliat boru batak yg satu inih, ga nyangka deh bisa sabar kaya gitu. bener2 kriteria guru idaman murid kan kalo sabar gitu. seneng bisa punya temen ramah kaya nyunyun.

dan saya juga belajar menganalisis kehidupan dari wimbi. semua yg terjadi dihidupnya pasti dianalisis sama cowok yang tidak berekspresi inih,dari untung ruginya, ataupun baik buruknya. dari masalah besar ampe masalah kecil kaya keabisan kertas A4 aja dianalisis. ckckck hebat.

yak, mungkin itu sekelumit pelajaran yang bisa saya ambil dari PKR ’08. padahal masih banyak pelajaran yg tak bisa dilukiskan dg kata-kata. (caelah bahasanya)

terimakasih buat school of life nya yaa! ^o^

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Blog di WordPress.com.

